Minggu, 17 Juni 2012

Tulisan Manusia dan Penderitaan

Tulisan
Manusia dan Penderitaan

Pada dasarnya kehidupan manusia itu akan terus berputar contohnya jika pada saat ini kita sedang mendapatkan kebahagiaan tapi bisa saja besok kita mendapatkan penderitaan .
Penderitaan yang terjadi bukan karena aspek dari lingkungan saja tapi penderitaan juga bisa terdapat dalam hal batin . Jika pada suatu kehidupan kita terlalu mempunyai banyak hal yang mamusingkan maka kita akan mempunta tekanan batin yangn amat susah dihilangkan oleh karena itu terkadang kita sering menganggap bahwa diri kita menderita .
Jika kita beranggapan bahwa diri kita mengalami penderitaan maka hidup kita pun akan terasa semakin susah semakin banyak masalah itulah terkadang yang membuat orang yang mengalaminya menjadi gangguan jiwa atau psikopat atau phobia .
Psikopat adalah sifat yang sangat amat berbahaya karena kita bisa kehilangan kontrol dan selalu aneh ,menyendiri dan tidak dapat bersosialisasi dengan baik dalam masyarakat . Begitu juga phobia ,sifat ini sangatlah merugikan karena kita tidak akan pernah bisa untuk melawan ketakutan dalam diri kita sendiri .
Dan Juga Masalah seperti KDRT(Kekerasan Pada Rumah Tangga)Adapun bentuk KDRT seperti yang disebut di atas dapat dilakukan suami terhadap anggota keluarganya dalam bentuk : 1) Kekerasan fisik, yang mengakibatkan rasa sakit, jatuh sakit atau luka berat ; 2) Kekerasan psikis, yang mengakibatkan rasa ketakutan, hilangnya rasa percaya diri, hilangnya kemampuan untuk bertindak, rasa tidak berdaya, dll. 3).Kekerasan seksual, yang berupa pemaksaan seksual dengan cara tidak wajar, baik untuk suami maupun untuk orang lain untuk tujuan komersial, atau tujuan tertentu ; dan 4). Penelantaran rumah tangga yang terjadi dalam lingkup rumah tangganya, yang mana menurut hukum diwajibkan atasnya. Selain itu penelantaran juga berlaku bagi setiap orang yang mengakibatkan ketergantungan ekonomi dengan cara membatasi dan/atau melarang untuk bekerja yang layak di dalam atau di luar rumah, sehingga korban berada di bawah kendali orang tersebut.
 
Demo yang terjadi sewaktu pemerintah berniat untuk menaikan BBM sangatlah memprihatinkan, para generasi muda yang sedang menyuarakan aspirasi rakyat tentang kenaikan BBM sebetulnya adalah niat yang bagus, mereka membela kepentingan rakyat kecil yang mungkin tidak sanggup menyentuh harga bahan bakar yang nanti akan melambung. Namun cara mengaspirasikannya itu yang kurang baik.
Seharusnya tidak usah sampai merusak sarana dan prasarana publik, seperti merusak bangunan, pagar DPR, dan lainnya, sebenarnya hal itu dapat menjadi peluang bagi wakil-wakil rakyat yang tidak pro rakyat mengambil keuntungan dari anggaran yang disediakan untuk mengganti sarana dan prasarana yang dirusak tersebut.
Seharusnya masyarakat juga harus berfikir kemungkinan adanya kepentingan golongan tertentu menjelang pemilu yang akan diselenggarakan sebentar lagi. Jadi, dewasa ini seharusnya rakyat lebih bisa berfikir jernih tentang segala sesuatu yang muncul sebagai masalah, dan harus menyikapi dengan bijak.
Ada baiknya juga para pemerintah selain menaikkan harga BBM juga di barengi dengan solusi masalah transportasi, memperbaiki keadaan transportasi rakyat seperti busway, dan kereta api, dengan cara memperbanyak armada, menaikkan mutu, dan membuat harganya menjadi lebih terjangkau. dan juga sebaiknya pemerintah juga lebih memikirkan masalah-masalah koruptor yang makin merajarela dan juga masalah-masalah di perbatasan yang masih sulit untuk diselesaikan.

0 komentar:

Posting Komentar